Pages

Thursday, October 20, 2011

gimana sih lingkungan saya?

gimana sih lingkungan disekitar saya ? pada pos sebelum nya saya sudah mengupas sedikit tentang keadaan disekitar lingkungan saya. oke baik saya akan lanjut kan disini.
seperti apa yang saya bilang dipos sebelumnya kehidupan saya itu keras, bukan keras dalam arti hal yang negatif kehidupan saya itu disiplin, baik dari keluarga saya ataupun dari penduduk sekitar. jadi seorang dari golongan keluarga TNI itu memang berat semampu saya harus mengikuti keadaan yang sudah ada terlebih lagi saya harus membiasakan diri untuk bersosialisasi dengan penduduk sekitar.
penduduk menurut saya itu adalah sekumpulan orang yang menempati suatu wilayah yang ditempatinya dan harus mengikuti adat atau kebiasaan yang sudah tertanam sejak dahulu.
yah itu penduduk menurut saya dan tolong digaris bawahi pada adat istiadat, setiap tempat atau daerah yang ditempati pasti mempunyai adat istiadat tersendiri seperti halnya dilingkungan saya, lingkungan saya itu keras sedikit melakukan satu hal yang secara logika mungkin itu adalah hak masing-masing individu tapi untuk dilingkungan saya itu tidak berlaku , contohnya saja pada pengalaman saya sendiri.
Facebook?? ya facebook adalah salah satu jejaring sosial yang seharusnya itu menjadi hak pribadi saya untuk memasukan apa saja yang saya inginkan (tidak berbau sara, pornografi, dan agama) tapi ternyata tidak saya dapatkan hak saya, saya mendapatkan protes dari kedua orang tua saya karena saya memasukkan hal yang menurut mereka itu mengganggu setau saya apa yang saya masukkan ke facebook saya adalah sesuatu yang saya apresiasikan kepada hal layak luas. saya berusaha untuk mengerti tapi itu semua tidak berlaku untuk lingkungan saya, orang tua saya menegor saya karena mereka ditegor oleh pimpinan mereka.
menurut saya seharusnya tidak harus seperti itu meskipun dilingkungan yang keras tetapi harus saling menjaga hak masing-masing individu, tidak dengan mengganggu hak dari individu itu sendiri.

No comments:

Post a Comment